my site

my contacts

Monday, September 24, 2012

aktor Inggris Berjaya di Emmy Award 2012



Aktor asal Inggris Damien Lewis berhasil memboyong piala Emmy sebagai aktor drama terbaik dalam penampilannya di film seri Homeland. 

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/aktor-inggris-berjaya-di-emmy-award-2012.html

Dalam film tersebut, Lewis berperan sebagai tentara yang kembali ke kampung halaman setelah bertahun-tahun tugas di Iraq. Dia dituduh sebagai agen federal Al-Qaeda.


"Saya adalah salah satu orang Inggris yang menang Emmy. Saya minta maaf," ujar Lewis yang memerankan sebagai orang Amerika seperti yang diberitakan laman BBC.

Sementara itu aktris Inggris lainnya Maggie Smith menang piala Emmy kategori pemain pendukung terbaik di serial drama Downton Abbey. 

Serial drama ini juga menang penghargaan lainnya bulan lalu. 

Homeland, Game Change, film HBO tentang Sarah Palin dan film keluarga komedi Amerika Serikat menjadi pemenang di banyak kategori penghargaan. 

Nominasi untuk drama terbaik ditayangkan lebih sering di tv kabel dibandingkan saluran televisi lainnya.

Film Homeland juga menang kategori Drama Special yang mengalahkan juara bertahan 4 kali berturut turut yaitu film Mad Men. 

"Saya tidak begitu percaya penilaian seni, hanya dalam beberapa kesempatan saja," kata dia. 

Selain itu, penghargaan juga jatuh kepada artis Claire Danes sebagai artis terbaik. 
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/aktor-inggris-berjaya-di-emmy-award-2012.html
Bintang Sherlock BBC Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman tidak berhasil membawa pulang piala Emmy untuk kategori aktor terfavorit dan aktor pendukung terfavorit.

Film seri Sherlock juga tidak berhasil menjadi puncak jawara. Piala Emmy untuk kategori mini seri terfavorit jatuh ke film Game Change yang juga menang 4 penghargaan lainnya termasuk aktris favorit Juliane Moore dan sutradara terbaik untuk film mini seri kepada Jay Roach. 

"Wow saya merasa di validasi karena Sarah Palin memberikan saya jari jempol terbalik," kata Moore yang baru sekali memenangkan Emmy. 

Sedangkan naskah terbaik dimenangkan tim penulis dari film Homeland. Bintang lainnya yang menang antara lain Eric Stonestreet dan Julie Bowen untuk artis dan aktor pendukung terbaik. 

Sementara Steven Lavitan menang sebagai sutradara terbaik film seri komedi. Jon Cryer menang sebagai aktor terbaik di film komedi The Show Two and a Half Men. 

"Jangan panik ini pasti sebuah kesalahan," kata Cryer. 
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/aktor-inggris-berjaya-di-emmy-award-2012.html
Kevin Costner juga menang dalam kategori aktor terbaik sepanjang masa dalam mini seri sepanjang masa.

No comments:

Post a Comment