my site

my contacts

Saturday, September 29, 2012

10 Orang Terkenal Masa Kini

Mungkin kita sudah banyak mengetahui tokoh- tokoh terkenal dunia yang membuat suatu perubahan besar buat hidup kita, sekarang vie mau bahas 10 orang terkenal di masa kini yang masih berpengaruh dengan perkembangan teknologi dll di dunia..

1. Barack Obama ( Presiden 
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html

Amerika Serikat telah memutuskan untuk mengubah sejarah dalam perjalanan negaranya. Presiden Amerika Serikat pertama yang berasal dari ras Africa Amerika berhasil menduduki posisi nomor satu di negara Adi daya Amerika Serikat. Beliau adalah Barack Hussein Obama II atau lebih dikenal dengan nama Barack Obama

2. Mark Zuckerberg (CEO Facebook)
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html

Mark Elliot Zuckerberg lahir di kawasan bernama Dobbs Ferry, Westchester County, kota New York.Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari orang tua pasangan dokter gigi - ­psikiater. Sejak kecil Zuckerberg suka mengu­tak-atik komputer, mencoba berbagai program komputer dan belajar membuatnya. Ayahnya sendiri membelikannya komputer sejak ia beru­sia delapan tahun. Saat di sekolah menengah Phillips Exeter Academy, ia dan rekannya, D'Angelo, membuat plug-in untuk MP3 player Winamp. Plug-in adalah program komputer yang bisa berinteraksi dengan aplikasi host seperti web browser atau email untuk keperluan tertentu.

3. Larry Page (CEO Google)
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998
Google Inc merupakan sebuah perusahaan yang bergelut dibidang Pencarian Internet, Serta Periklanan, Namun saat ini google sudah membuat berbagai terobosan baru, selain 2 hal tersebut, antara lain, Google Book, Google Translate, Blogger, Gmail, dan masih banyak lagi.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html
Steven Paul "Steve" Jobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955 – meninggal di Palo Alto, California,Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun) adalah seorang tokoh bisnis dan penemu Amerika Serikat. Ia adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc. Jobs juga sebelumnya menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios; ia menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada tahun 2006, setelah pengambilan alih Pixar oleh Disney. Namanya dicantumkan sebagai produser eksekutif dalam film Toy Story tahun 1995.

5. Devon Spurgeon (kepala staff dari Warren Buffet, orang terkaya di dunia )
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html

6. Bill Gates (pendiri Microsoft)
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html

William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way.

Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.

7. Jerry Yang (pendiri Yahoo)
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html

Jerry Yang dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang Chih Yuan. Pada umur 10 tahun, ia "hanyalah" seorang imigran dari Taiwan. Bersama ibu dan adiknya, mereka hijrah dan menetap di San Jose, California, Amerika Serikat. Ayahnya sudah meninggal pada saat ia baru berumur dua tahun. Saat dia pertama masuk sekolah di San Jose, dia hanya memiliki satu kosakata bahasa Inggris, shoe (sepatu). Ketika menginjak dewasa, Yang kuliah di Stanford Universiry pada tahun 1990, dan mendapatkan gelar sarjana muda dan master dalam waktu 4 tahun..
Pada akhir tahun 1993, Jerry melanjutkan pendidikan program Ph.D. di Electrical Engineering Stanford University. Di sana, Jerry Yang berkenalan dengan teman sekampusnya David Filo. Lewat pertemanan bersama David Filo, Jerry Yang mulai menyukai kegiatan surfing di internet, hingga menghabiskan waktunya berjam-jam berada di depan komputer. Akibatnya, aktivitas belajar mereka terbengkalai

8. Donald Trump (bisnisman, salah satu orang terkaya di dunia)
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html
Ia adalah pemilik beberapa real estate paling bergengsi di kota New York. Ia berhasil menempatkan merek Trump di beberapa hotel, perkantoran, dan tempat hiburan. Ia sempat menjadi salah satu pengusaha paling kontroversial sepanjang tahun 1980-an sampai 1990-an. Dilahirkan di New York pada tanggal 14 Juni 1946, anak dari Fred Trump, seorang developer sukses. Sang ayahlah yang membantu mengarahkan dan membentuk bakat bisnisnya. Jujur ia mengakui, “Ayah saya adalah mentor bisnis saya.”

9. Eric Schmidt (pendiri Google)
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html

Schmidt lahir pada 27 April 1955 di Washington D.C. Ayahnya seorang ekonom dan ibunya adalah ibu rumah tangga biasa. Saat ini, Schmidt tinggal di Atherton, California, Amerika Serikat bersama istrinya, Wendy. la juga meluangkan waktu mengajar kuliah bisnis paruh waktu di Standford Business School.
Dia adalah seorang teknisi, mantan anggota dewan direktur Apple Inc. dan pimpinan eksekutif Google. Pada 2001–2011, ia menjabat sebagai CEO Google. Ia juga pembuat pendamping perangkat lunak penganalisis leksikal lex untuk Unix. Ia juga menjabat sebagai anggota Dewan Kepercayaan Universitas Carnegie Mellon dan Universitas Princeton.

Setelah lulus dari SMA Yorktown (Virginia), Schmidt berlanjut ke Universitas Princeton dimana ia mendapat bachelor of science dalam teknik elektrik. Ia juga mendapat MS pada 1979 dan PhD tahun 1982 di EECS dari Universitas California, Berkeley.


10. Steve Wozniak (salah satu pendiri Apple)
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/10-orang-terkenal-masa-kini.html

Sebelum membantu mendirikan Apple, Steve Wozniak adalah seorang hacker elektronik. Pada tahun 1975, dia bekerja di Hewlett-Packard dan membantu temannya Steve Jobs mendisain video game untuk Atari. Pada saat itu, Wozniak telah membeli computer time pada bermacam jenis minicomputer yang di-host oleh Call Computer, sebuah perusahaan timesharing. Terminal komputer pada saat itu mayoritas berbasis kertas; thermal printer seperti Texas Instruments Silent 700 adalah terminal yang paling maju. Wozniak melihat sebuah artikel di majalah bernama Popular Electronics edisi 1975 yang berisikan bagaimana cara untuk membuat terminal komputer sendiri. Menggunakan alat-alat yang dapat dibeli di toko, Wozniak merancang dan membuat komputer bernama Computer Conversor, sebuat video teletype yang bisa dipakai untuk mengakses minicomputer di Call Computers. Disainnya kemudian dibeli oleh Call Computers dan beberapa unit terjual.

Ketika MOS Technology memproduksi chip 6502 pada tahun 1976 dengan harga $US 20, Wozniak membuat sebuah versi BASIC untuk chip tersebut dan mulai mendisain sebuah komputer untuk menjalankannya. Chip 6502 didisain oleh orang yang sama yang telah mendisain Motorola 6800. Wozniak kemudian berhasil membuat komputer tersebut dan membawanya ke pertemuan-pertemuan Homebrew Computer Club untuk dipamerkan. Pada satu pertemuan Wozniak bertemu teman lamanya Steve Jobs yang tertarik akan potensi komersialisasi komputer-komputer kecil.

No comments:

Post a Comment