my site

my contacts

Thursday, September 20, 2012

Nostalgia Sama Dorama Jepang


Minna-san! Kali ini vie mau ngepost tentang yang berbau Jepang lagi nih. maklum dorama ini sangat bikin kangen,oh ya.. seinggat vie tayangnya waktu vie SD dech (wuihh udah lama banget yach). Dorama Jepang itu beda ama sinetron Indonesia atau bahkan DramaKorea yang sekarang lagi nge-trend seiring tumbuhnya Hallyu Waves (KoreanWaves).
Di Jepang itu kan ada empat musim. So, dorama-dorama yang diproduksi itu biasanya sesuai dengan musimnya. Misal, ada dorama musim semi yang khusus tayang dimusim semi, lalu ada dorama musim panas, dorama musim gugur dan dorama winter. Kayak anime gitu, tayang pake jadwal musim. Biasanya nih dorama yang tayang dimusim panas itu bertema "serem-sereman alias Cerita Hantu Jepang".
Nah ini vie kasih dorama yang vie suka nich (jadi Curhat)…come on kita bernostalgia yukkk

LONG VACATION, 1996
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/nostalgia-sama-dorama-jepang.html
OST Long Vacation yang dibawakan Toshinobu Kubota ini termasuk dalam Japan’s Evergreen Songs. Doramanya sendiri menceritakan tentang Sena (Takuya Kimura) , seorang mahasiswa lulusan Universitas Musik jurusan Piano Klasik. Ia menjadi guru piano bagi anak-anak dan memiliki masalah kepercayaan diri, karenanya tidak mau mengikuti Kompetisi Piano.

Minami (Yamaguchi Tomoko) adalah seorang wanita berumur 30-an yang ditinggal oleh pacarnya pada hari pernikahan mereka, parahnya lagi sang pacar melarikan uangnya yang menjadikan ia pennyless and homeless. Ia kemudian tinggal bersama dengan Sena. Sena yang menyukai Ryoko (Takako Matsu), teman satu kampusnya, sangat terganggu dengan kehadiran Minami. Apalagi Minami adalah kakak Shinji (Takeuchi Yutaka), yang permainan pianonya lebih baik daripada Sena. Shinjipun adalah saingan Sena memperebutkan hati Ryoko. 
Namun Minami-lah yang selalu menyemangati Sena dan ada di saat suka maupun duka untuknya, sampai akhirnya Sena “berani” ikut Kompetisi Piano, komposisi yang Sena mainkan pun hanya untuk Minami
Dorama ini pernah tayang di Indosiar, PRIME TIME pula…Takuya Kimura mendapatkan popularitas yang besar karena dorama ini, ratingnya di Jepang pun begitu tinggi…

TOKYO LOVE STORY, 1991
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/nostalgia-sama-dorama-jepang.html
Diproduksi awal tahun 90-an, dorama ini sering sekali di tayang ulang di stasiun TV Indonesia. Adalah Kanji Nagao (Yuji Oda) yang menginjakkan kaki di Tokyo untuk pekerjaan barunya. Di sana ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang kemudian jatuh hati pada Nagao dan terus menerus mengejarnya.  Nagao sendiri memendam hati pada Satomi, temannya sejak kecil.
OST Tokyo Love Story, Love Story wa Totsuzen ni dipopulerkan oleh Kazumasa Oda, yang menjadi one of Japan’s BEST SELLING SINGLE IN HISTORY!! Matsushita Yuya, Now Idol Singer, kemudian me-remake lagu ini.

JUST THE WAY WE ARE (Sugao no Mama de), 1992
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/nostalgia-sama-dorama-jepang.html
Yumiko, seorang gadis yang terus dipaksa oleh orang tuanya untuk menikah menghadiri perjodohan yang dilaksanakan oleh orang tuanya. Dalam perjalanan ia bertemu dengan Kana, gadis modern dan berpenampilan serampangan. Inilah dorama tentang persahabatan dua wanita, kekuatan persahabatan mereka terus mendapat ujian apalagi mereka mencintai pria yang sama, namun Kana yang merasa terus mendapat dukungan Yumiko dalam segala hal akhirnya merelakan perasaannya dan membiarkannya menikah dengan Katsuya. 

Yumiko sebenarnya mengetahui perasaan Kana dan ketika ia sekarat setelah berjuang melahirkan anak pertamanya, ia pun berterimakasih pada Kana yang telah membuatnya menjelma jadi gadis yang pemberani dan meminta Kana untuk menjaga anaknya. Scene paling menyedihkan sepanjang masa  YUMIKO DIED…hiks hiks

ANYTHING FOR YOU

Dorama ini bercerita tentang seorang cowok bernama Tatsuya. Ia tertimpa sebuah kemalangan karena tertabrak mobil. Tatsuya kemudian meninggal pada saat ia ingin menyerahkan cincin serta menyatakan cintanya pada temen sekantornya.
Akan tetapi roh Tatsuya tidak rela untuk meninggalkan dunia dan secara kebetulan ia bertemu dgn seorang suster yang dapat melihat rohnya. Tidak hanya itu saja, bahkan suster tersebut membantunya agar dapat hidup kembali.
Namun Tatsuya harus hidup dalam rupa seorang pria yang berbeda, yakni Masaki. Masaki adalah cowok yang telah menabraknya yang jelas-jelas merupakan cowok yg dibenci oleh cewek yang dicintainya tersebut.
Tatsuya yang hidup dalam rupa Masaki ternyata malahan menemukan hal-hal negatif yang telah dilakukan oleh Masaki. Ternyata Masaki sering menyakiti orang lain, namun Tatsuya tetap bertahan menjalani semua itu dengan maksud untuk membuat cewek yg dicintainya menyadari bahwa seorang Tatsuya mencintai dirinya.
Dorama Anything For You atau dalam bahasa Jepangnya berjudul Kimi No Tame Ni Dekiru Koto ini di dukung oleh beberapa artis antara lain adalah Yoshida Eisaku

Ishida Yuriko, Minamino Yoko, Takeuchi Riki, Ishiki Sae dan Moriwaki Kenji. ada yang suka nonton drama korea 49 days () ga coz ceritanya mirip ma dorama ini


The Ordinary People
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/nostalgia-sama-dorama-jepang.html
Ketika itu ada seorang murid yang bernama Narumi. Ketika ujian berlangsung, bolpen yang dipakai habis tintanya. Melihat hal tersebut, seorang murid bernama Kakei yang berada di belakangnya meminjamkan bolpen padanya. Hal tersebut mengundang rasa simpati dari Narumi.
Setelah lulus ujian masuk, Narumi menjadi mahasiswi tahun pertama dan bertemu empat mahasiswa lainnya, yakni Toride Osamu yang menyenangkan, Higashi Seika yang cantik dan pintar, Kakei Tamotsu yang miskin dan pekerja keras serta Matsuoka Junichiro yang kaya dan pandai bermain piano.
Dari sana akhirnya mereka menjadi berteman yang kemudian membentuk sebuah geng yang diberi nama Asunaro. Dalam kesehariannya, kisah persahabatan mereka pun diwarnai oleh banyak kisah cinta antara Kakei dan Narumi.

Dorama berjudul Ordinary People ini didukung oleh beberapa artis yang cukup terkenal, mereka antara lain adalah Takuya Kimura yang berperan sebagai Toride Osamu, Hikari Ishida yang berperan sebagai Sonoda Narumi, Anju Suzuki yang berperan sebagai Higashi Seika, Michitaka Tsutsui yang berperan sebagai Kakei Tamotsu dan Hidetoshi Nishijima yang berperan sebagai Matsoka Junichiro.


Itazura na kiss - 1996

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/nostalgia-sama-dorama-jepang.htmlhttp://vietsukino.blogspot.com/2012/09/nostalgia-sama-dorama-jepang.html

Naughty Kiss (Korea)                    Itazura Na Kiss ( jepang)



Di adaptasi dari manga populer Jepang Itazura Na Kiss karya Tada Kaoru,Korea sendiri juga membuat lagi drama ini dengan mengusung judul playfullkiss/naughty kissCeritanya tentang seorang gadis bernama Kotoko yang jatuh cinta at the first sight  pada Naoki. Tentu saja perjalanan cinta si Kotoko ini nggak berjalan mulus dan lancar karena memang perbedaan yang sangat jauh antara kedua makhluk hidup ini. Naoki adalah tipe pria idaman. Ganteng, pinter tergolong jenius dan berasal dari keluarga berada. Sedangkan Kotoko, bisa dilihat sendiri diatas. Tampangnya biasa bangeeett. IQ-nya juga bukan jongkok lagi tapi tiarap. Ibaratnya kalo Naoki selalu dapet nilai A+, Kotoko selalu dapet F-. Belum lagi masalah keluarga. Kotoko hanya hidup dengan ayahnya yang hanya memiliki sebuah kedai makanan sederhana dan ibunya telah tiada saat dia kecil. Jadi jangan harap Kotoko ngerti dandan, dll. 
Setelah memendam perasaan selama dua tahun lebih, akhirnya Kotoko memutuskan untuk menyatakan perasaannya pada Naoki. Tapi siapa sangka, Naoki yang dia puja-puja itu sombongnya gak ketulungan. Cintanya ditolak bahkan dipermalukan didepan umum. Nggak terima begitu saja pada penghinaan Naoki. Kotoko pun berjanji akan menghapus cintanya pada pria itu dan bertekad memperlihatkan pada semuanya bahwa dirinya juga bisa masuk predikat murid pintar.
Namun setelah itu ternyata kemalangan demi kemalangan terus menghantui Kotoko. Dirinya dan ayahnya kehilangan rumah tercintanya, akhirnya demi bertahan hidup mereka pun harus rela menumpang dirumah sahabat ayahnya yang ternyata adalah orang tua Naoki. Tentu saja Kotoko shock. Namun apa daya nasi sudah menjadi bubur. Dan inilah mereka, hidup dalam satu atap.

Sweet Dorama ever!

1 comment:

  1. Mau dapetin uang jutaan rupaih setiap harinya tunggu apalagi gabung sekarang juga bersama donacopoker
    dengan deposit 10.000 kamu sudah bisa bermain poker
    Agen poker online
    Agen poker online
    Judi Kartu Online
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete