my site

my contacts

Sunday, September 9, 2012

Tempat Liburan Di Hongkong


http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html
Siapa tak kenal Hong Kong? Wilayah yang pernah dikuasai Inggris ini terkenal karena keunikan budaya dan kehidupannya. Dengan luas hanya sekitar 1.000 kilometer persegi dan jumlah penduduk sekitar 7 juta jiwa, Hong Kong menjadi salah satu negara dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi di dunia.  Hongkong juga menawarkan berbagai wahana bermain keluarga yang menarik seperti singapura mempunyai Universal Studio, Indonesia mempunyai Dunia Fantasi ancol nah hongkong mempunyai walt Disney,disini terdapat design bangunan yang unik,serta ada museum patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal di dunia Mulai dari Albert Einstein, Madonna, Obama, sampai Andy Lau dapat Anda temui disini. Untuk Madame Tussauds Hongkong ini tentunya lebih banyak tokoh2 dari Asia, terutama bintang film Hongkong. Disini juga kita dapat melihat penjelasan proses pembuatan patung lilin.sungguh suatu perjalanan yang sangat mengesankan sekali.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html

Berikut beberapa hal yang harus atau sebaiknya dilakukan selama Anda berada di Hong Kong.

1. Ucapkan salam jika bertemu seseorang. Warga Hong Kong terbiasa mengucapkan kata “Hello” pada saat bertemu dan kata “Bye-Bye” pada saat berpisah.
2. Tidak ada ketentuan pakaian yang harus dikenakan selama di Hong Kong, kenakan pakaian kasual yang sesuai dengan cuaca dan suasana.
3. Bawalah foto kopi paspor pada saat bepergian, paspor asli disimpan di kotak penyimpanan hotel.
4. Berdirilah di sisi sebelah kanan saat menggunakan eskalator (tangga berjalan), sisi sebelah kiri hanya untuk mendahului orang di depan kita.
5. Dahulukan orang yang akan keluar MTR dan berikan ruang yang cukup sebelum kita masuk kedalamnya.
6. Dilarang keras merokok di dalam ruangan tertutup termasuk restoran, mall, MTR, bus dan tempat-tempat yang ber AC. Merokok juga dilarang di ruangan terbuka seperti di pantai, kolam renang, parkir kendaraan dan eskalator.
7. Jangan memperlihatkan kemarahan atau emosi berlebihan jika warga Hong Kong (seperti pedagang, sopir taksi, pelayan, dan lain-lain) berlaku kasar atau berbicara dengan nada tinggi. Itu semua adalah gaya penduduk Hong Kong bersikap dan bicara.
8. Jangan menawar harga barang jika sudah tercantum tulisan “No Bargain” atau “Fixed Price” di tempat kita akan berbelanja, atau kita akan diabaikan oleh penjualnya

SHOPPING
Rasanya agak aneh kalau ke Hongkong tapi tidak belanja ya ? Terutama untuk kaum wanita, umumnya sering kalap kalau di Hongkong. Ada beberapa tempat belanja di Hongkong, di antaranya :

Ladies Market

Terletak di Mongkok, buka dari sore hingga malam hari, dengan menggelar tenda2 sepanjang jalan. Di tempat ini menjual aneka barang mulai dari pakaian, tas, mainan, oleh2 dll, hampir dapat dikatakan barangnya adalah aspal (palsu). Diperlukan keahlian menawar dengan sangat tega, dan waspada dengan barang yang dibeli, pastikan sesuai dengan barang yang kita tawar.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html
Temple Street Market
Tempat ini juga disebut sebagai Men’s market, terletak di daerah Jordan dan Yau Ma Tei di Kowloon. Seperti Ladies Market, tempat ini juga baru buka sore sampai malam hari. Pakaian, CD, sepatu, jam tangan, pemantik rokok dan aksesoris gadget dapat Anda temukan di tempat ini. Cara berbelanja sama dengan di Ladies Market : tega nawar, banding2 harga & waspada.


Cheung Sha Wan Road Fashion Street
Toko2 yang berada di antara Yen Chow Street dan Wong Chuk Street ini menawarkan pakaian-pakaian modis dengan harga grosir. Berbeda dengan pasar malam di atas, tempat ini buka dari pagi sampai sore hari seperti jam kerja.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html
Stanley Market
Tempat ini menjual barang antik, kain sutra, pakaian dan juga jam. Terletak di daerah Central, kita dapat mencapai tempat ini menggunakan taxi atau MTR turun di Chai Wan lalu sambung minibus 16M. Buka dari siang hari.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html

Outlet pakaian
Outlet pakaian tersebar dimana-mana, baik di toko-toko pinggir jalan maupun di dalam mal, kira-kira seperti indomaret/alfamart di Indonesia deh. tempatnya juga nyaman, pelayanannya juga ramah (dibanding beli di lapak2 pasar malam), bisa dicoba, dan terjamin mutunya. Harganya akan lebih murah dibanding beli di Indonesia, apalagi kalau pas ada sale.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html
Outlet kecantikan dan kesehatan
Watsons dan juga Sasa merupakan outlet yang menjual alat kecantikan & kesehatan (health & body care). Harga-harganya murah dan biasanya menjadi ajang untuk membeli oleh2 bagi kerabat di Indonesia. Outlet ini juga saingan dengan giordano, dkk banyaknya.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html
Outlet Elektronik
Jika bermaksud berburu gadget atau alat elektronik, Anda dapat berburu di toko-toko elektronik. Salah satu yang terkenal adalah Broadway, tapi yang lain juga banyak koq. Memang di Hongkong ini kita bisa mendapatkan barang2 elektronik dengan harga murah, tapi saran saya sekali lagi : Waspadalah, bandingkan harga, spek, dan garansi nya.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/tempat-liburan-di-hongkong.html

No comments:

Post a Comment