my site

my contacts

Saturday, September 15, 2012

Merasakan Gaya Hidup Borjuis Di Gangnam


 http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/berkuda-merasakan-gaya-hidup-borjuis.html
"GANGNAM STYLE" adalah sebuah tarian berkuda yang diperagakan rapper Psy. Gerakan yang unik, nuansa video klip yang berwarna-warni, juga lirik yang menggelitik membuat setiap orang tertuju pada video ini.

Video klip "Gangnam Style" yang dibuat artis korea Psy sebenarnya menggambarkan kehidupan masyarakat Gangnam yang sesungguhnya. Terlepas dari kritik sosial ini, tempat-tempat yang menjadi lokasi pembuatan video klip "Gangnam Style" dapat Anda jadikan tujuan wisata jika berkunjung ke Korea Selatan. Berikut ini, seperti diulas laman Jaunted:

Royal Saddle Riding Horse Club

Pada video klip "Gangnam Style", adegan pertama fokus kepada Psy yang berada di sebuah kandang kuda. Lokasi yang dijadikan tempat pembuatan video klip ini berada di luar Kota Seoul. Tempat itu adalah Royal Saddle Riding Horse Club, letaknya di sebelah utara Kota Seoul.

Berkuda merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh pemuda di distrik Gangnam untuk menunjukkan kehidupan borjuis mereka. Gerakan "Gangnam Style" mengadopsi beberapa gerakan berkuda. Gerakan tersebut di antaranya suglasses move, cowboy move, dan horseback move.

Sunglasses move
adalah gerakan yang tidak selalu harus digunakan, ini adalah sebuah gerakan pilihan. Cowboy move adalah gerakan memutar tali laso di udara. Sementara, horseback move adalah gerakan yang memperlihatkan kita sedang memacu sebuah kuda. Gerakan ini ditandai dengan kedua tangan menyilang dengan sedikit gerakan melompat-lompat kecil.

No comments:

Post a Comment