my site

my contacts

Wednesday, August 29, 2012

Seo Tai-ji, 'Bapaknya' K-Pop

http://vietsukino.blogspot.com/2012/08/seo-tai-ji-bapaknya-k-pop.html
seo tai ji

SUKA
K-Pop? Jangan bilang suka, kalau belum kenal siapa Seo Tai Ji! Dialah 'bapaknya' K-Pop karena lewat kelompok Seo Taiji and Boys di tahun 1992 inilah yang menandakan kelahiran musik pop modern di Korea, yang langsung memberi warna baru dengan hadirnya aliran musik rap, rock, techno Amerika.  
Suksesnya Seo Taiji and Boys  langsung diikuti grup musik lainnya seperti Panic dan Deux. Tren musik inilah yang turut melahirkan banyak grup musik dan musisi berkualitas lain seperti sekarang ini.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/08/seo-tai-ji-bapaknya-k-pop.htmlSeo Tai-ji (juga dieja Tae Seo-ji) lahir di Jeong Hyeon-Cheol, 21 Februari 1972. Ia musisi sekaligus penyanyi Korea Selatan. Kalau Amerika punya Michael Jackson, maka Korea Selatan punya Seo Tai-ji. Begitulah kalau diibaratkan.
Perjalanan karier bermusik Tai-ji memang cukup luar biasa. Saat usianya menginjak 14 tahun, Taiji telah ikut tampil di beberapa band rock amatir. Kemudian tahun 1970, saat usianya mencapai 17 tahun, Tai Ji direkrut masuk band metal Sinawe.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/08/seo-tai-ji-bapaknya-k-pop.htmlKesibukannya bermusik, membuatnya terpaksa tak melanjutkan pendidikan formal alias putus sekolah. Dia sengaja mendalami musik dan ingin menjadi musisi profesional. Dan, memang, Tai-ji akhirnya menjadi musisi dan penyanyi ternama lewat Seo Tai-ji & Boys.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/08/seo-tai-ji-bapaknya-k-pop.html
seo tai ji

Lewat album pertama  yang berjudul Nan Arayo, Seo Tai-ji and Boys langsung melejit dan dikenang hingga kini. Album ini merupakan hit yang sangat sukses dan menjadi salah satu lagu pertama di K-Pop untuk berbaur suara antara tari kontemporer dengan lagu-lagu yang dipengaruhi lirik rap.
Album pertama Seo Tai-ji ini sangat terasa sekali berorientasi dansa, sedangkan album kedua barulah ia mulai menampilkan lebih hard rock meski masih ada unsur-unsur dansanya.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/08/seo-tai-ji-bapaknya-k-pop.html
seo tai ji
Seo Tai-ji, yang kini telah bergelut di dunia musik sekitar 20 tahun merupakan salah satu artis terkaya di Korea Selatan. Dia memiliki properti real estate dengan nilai tertinggi diantara para selebriti Korea lainnya. Menurut Chaebul.com, gedung milik Seo Tai-ji yang terletak di daerah bisnis Nonhyun Dong itu bernilai sekitar 29,5 milyar won (sekira 25,6 juta USD).
Bangunan yang dibeli oleh Seo Tai-ji pada tahun 2002 ini memiliki 6 lantai dengan lantai bawah tanah sebanyak 3 lantai dan terletak di daerah bisnis utama di pusat Kota Seoul. Namun, sukses di musik tak membuatnya sukses dalam kehidupan rumahtangga; pernikahannya dengan Lee Jung Ah, penyanyi kenamaan kandas di tengah jalan. Agaknya Seo Tai-ji harus berbangga karena apa yang dilakukannya kini berbuah cukup baik karena K-Pop nyaris merajai musik pop dunia. (Dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment