my site

my contacts

Wednesday, August 22, 2012

Lee Soo Man

 http://vietsukino.blogspot.com/2012/08/lee-soo-man.html
Lee Soo-man (lahir 18 Juni 1952) adalah pengusaha Korea Selatan dan pendiri & ketua S.M. Entertainment Co.,Ltd. , yang mencakup dua anak perusahaan (SM Academy dan SM TinTin Entertainmet) yang mengkhususkan diri di kelompok K-pop.
Lee memulai karirnya sebagai penyanyi saat menghadiri Universitas Nasional Seoul pada tahun 1972. Ia mendirikan kantor pada tahun 1989, dan telah mengambil posisi yang sangat penting dalam industri hiburan Korea Selatan. SM sekarang label rekaman terbesar di Korea Selatan, karena keberhasilan dari artis seperti H.O.T., S.E.S., Shinhwa, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x), dan EXO.

Biografi

Awal tahun:1952-1972

1952, Lee lahir di Seoul, Korea Selatan. Dia melakukan dengan sangat baik di sekolah dan dirawat dan masuk Universitas Nasional Seoul. Ia mulai bernyanyi di rumah kopi pada tahun 1971.

Penyanyi tahun:1972-1980

1972, Lee memulai debutnya sebagai penyanyi, tetapi tidak mencapai popularitas besar selama tiga tahun pertama karir bernyanyi.
1976, dengan hits seperti Happiness, dan One piece of Dream, ia menjadi cukup terkenal. Tahun berikutnya, ia menerima penghargaan MBC TOP 10 Singer. Selain menyanyi, ia juga seorang pembawa acara TV yang sukses selama waktu itu.

Belajar di US, Kembali ke musik:1980-1989

1980, ia membentuk band i·suman·gwa·365Il (Lee Soo Man and 365 days), yang menjadi band heavy metal pertama dibentuk di industri. Namun, pada saat yang sama, pemerintahan Chun Doo-hwan, pemerintah mulai membuat kebijakan penyensoran media. Akibatnya, Lee melihat ada masa depan yang nyata di dunia hiburan Korea. Tahun berikutnya, 1981, ia kembali ke mengejar impian aslinya menjadi seorang insinyur atas dan pindah ke California untuk menghadiri California State University, Northridge dan untuk terus bekerja pada Pasca Sarjana. Daerah penelitian utamanya adalah di bidang robotika. Namun, Lee menyaksikan revolusi hiburan AS pada waktu itu, generasi MTV, dan dia merasa ada potensi komersial besar dalam industri tersebut. Dia memutuskan untuk "Mereplikasi hiburan AS di Korea."
1985, segera setelah mendapatkan gelar Master, ia kembali ke Korea untuk mengejar karir di industri hiburan. Kembali sukses dalam berbagai bidang, seperti bernyanyi, hosting acara TV, dan hosting program radio. Selain itu, ia juga bekerja sebagai seorang DJ paruh waktu dan mengelola sebuah restoran.

Produser Musik:1989-sekarang

menyajikan data tahun 1989, dengan memenangkan 200.000.000 won untuk modal, ia mendirikan SM Entertainment. Sejak itu, ia menghasilkan banyak kelompok, seperti kelompok tari "Hyon · jinyon", kelompok rakyat "han · Dongjun", penyanyi R & B "Liu dalam Jon", dan "Hyon · jinyon." 1995, SM Entertainment menjadi perusahaan publik.
Dengan sukses besar H.O.T. pada tahun 1996 sebagai awal, Lee memproduksi superstar, seperti S.E.S., Shinhwa, Fly To The Sky, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x) EXO dalam 15 tahun berikutnya. SM sekarang hiburan terbesar agen di Korea Selatan, dan Lee adalah tokoh paling penting di dalamnya.

sumber klik disini

No comments:

Post a Comment