my site

my contacts

Sunday, July 8, 2012

Tempat wisata yang ada di pulau jawa – indonesia

Ternyata di Pulau Jawa terhampar begitu banyak tempat tujuan wisata yang bisa Anda pilih. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata seni, sampai wisata kuliner. Semua pilihan bergantung pada keinginan Anda dan disesuaikan dengan waktu yang tersedia dan isi kantong.
Karena terlalu banyak tempat wisata yang ada di pulau jawa kayaknya vie mau rangkum aja yach ,kita mulai dari ibukota negara kita
  1. Wisata sejarah ke kota tua jakarta
http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/tempat-wisata-yang-ada-di-pulau-jawa.html

kota tua jakarta dimulai dari sebuah kampung kecil bernama Jayakarta yang terletak di pinggir Kali Ciliwung. Kampung ini kemudian berkembang menjadi sebuah kota dagang besar sejak Jan Pieterszoon Coen, salah seorang petinggi VOC, mendirikan Batavia sekitar abad 17. Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka). Dijuluki “Permata Asia” dan “Ratu dari Timur” pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.
Selain kota tua jakarta juga masih banyak memiliki tempat wisata terbaik yang menarik lainnya seperti Taman Impian Jaya Ancol dll

2. Wisata alam di jawa barat
  • Kota Bandung
    Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini menjadi magnet bagi para wisatawan yang gemar belanja fashion, menikmati pemandangan dari bukit, hingga doyan makan. Selain itu, kebun binatang menjadi tempat rekreasi favorit keluarga. "Tamu yang masuk berdasarkan data keluar tol Bandung mencapai 600 ribu orang,"
  • Sejumlah obyek wisata di kawasan Puncak, Bogor, seperti Taman Safari, diserbu 300 ribu wisatawan
  • http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/tempat-wisata-yang-ada-di-pulau-jawa.htmlhttp://vietsukino.blogspot.com/2012/07/tempat-wisata-yang-ada-di-pulau-jawa.html
  • Kawah Putih dan Situ Patengan di Kabupaten Bandung dinikmati lebih dari 150 ribu pengunjung.
  • Pantai Pangandaran, Ciamis,
  • Keraton Cirebon dipadati lebih dari 20 ribu orang.
    musim libur Lebaran ikut meningkatkan hunian hotel. Di kawasan Pantai Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Puncak dan Cipanas, serta Ciater umumnya melonjak 70 persen dibanding hari biasa, atau naik 30 persen dibanding Sabtu dan Minggu. Selain itu, ada belasan obyek wisata alternatif lainnya. Di Bandung, ada Gua Pawon, Cipatat, yang menyimpan fosil manusia purba, serta Curug (air terjun) Malela di daerah Rongga Kabupaten Bandung Barat. Di Kabupaten Bandung ada pula wisata kesehatan air panas di Cibuni dan wisata kebun di Gambung. Di Karawang ada Candi Jiwa, serta situs megalitikum di Gunung Padang, Cianjur. Sedangkan di daerah Indramayu ada Pulo Biyawak, Sindang Kerta di Tasikmalaya, Pantai Cimaja dan Ujung Genteng di Sukabumi, serta Taman Nasional Ciremai Kuningan. Menurut Herdiwan, lokasi wisata alternatif itu selain masih jarang dikunjungi wisatawan, akses dan fasilitas akomodasinya juga masih kurang.

    3. Wisata di Jawa tengah
http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/tempat-wisata-yang-ada-di-pulau-jawa.html
  • Desa Wisata Candirejo, Magelang
    Ingin liburan dengan suasana khas pedesaan? Desa Wisata Candirejo patut dicoba. Di sini, para wisatawan diajak mempelajari kehidupan tradisional desa dengan menginap langsung di rumah warga. Dijamin seru!
    Setiap turis yang datang, baik domestik maupun mancanegara bisa menginap di pondokan yang telah disediakan. Anda pun bisa berinteraksi langsung dengan penduduknya. Berkeliling desa adalah hal yang tidak boleh dilewatkan saat berada di desa wisata ini. Saat berkeliling nanti, pengunjung akan disuguhi dengan keunikan tradisi dan budaya masyarakat setempat, kesenian dan kerajinan rakyat, serta metode sistem pertanian tradisional. Eits, jangan lupa membeli hasil kerajinan bambu penduduk Candirejo untuk oleh-oleh, ya!

http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/tempat-wisata-yang-ada-di-pulau-jawa.html
  • Candi Borobudur
    Borobudur merupakan candi terbesar di Indonesia. Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, selain menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi, juga menjadi pusat ibadat bagi penganut Buddha di Indonesia khususnya pada setiap perayaan Waisak. Hal ini sesuai dengan arti namanya yaitu "biara di perbukitan". Saat ini Borobudur ditetapkan sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO
  • Wisata kuliner di malioboro saat malam
    Malioboro merupakan salah satu icon dari kota Jogja. Sebuah jalan dengan deretan toko dan para pedagang kaki lima yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Mulai dari jam 09.00 - 21.00 WIB, para wisatawan bisa memilih barang yang.hendak dibeli di sepanjang Jalan Malioboro mulai dari pakaian, makanan, cindera mata, tas, sepatu, dan sebagainya. Jika malam telah tiba Anda akan menemui tema lain di Malioboro ini. Ketika semua toko, mall, dan pedagang kaki lima tutup mulailah berganti pedagang lesehan yang menggelar dagangannya. Inilah ciri khas Jalan Malioboro pada malam hari, yaitu warung-warung lesehan yang dapat Anda temui di sepanjang Jalan Malioboro. Kebanyakan warung menggunakan alas tikar dan meja pendek. Lesehan memang artinya duduk santai di lantai. Menu dari warung-warung ini mulai dari bebek goreng, ayam goreng, ayam panggang, burung dara goreng, sate, pecel lele, seafood dan tak lupa gudeg Jogja.
    4. wisata alam di jawa timur
    http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/tempat-wisata-yang-ada-di-pulau-jawa.html
  • keindahan Gunung Bromo
    Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata. Tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di timur kota Malang, Jawa Timur,Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
    Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Beberapa jenis tumbuhan yang terdapat di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru antara lain jamuju (Dacrycarpus imbricatus), cemara gunung (Casuarina sp.), eidelweis (Anaphalis javanica), berbagai jenis anggrek dan jenis rumput langka (Styphelia pungieus). Terdapat sekitar 137 jenis burung, 22 jenis mamalia dan 4 jenis reptilia di taman nasional ini. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan satu-satunya kawasan konservasi di Indonesia yang memiliki keunikan berupa laut pasir seluas 5.250 hektar, yang berada pada ketinggian ± 2.100 meter dari permukaan laut.
  • Sejuta keindahan di Kota Batu Malang
    Saat memasuki Kota Batu hawa pegunungan yang sejuk dan segar sangat terasa. Kota Batu merupakan salah satu daerah yang dikelilingi oleh Pengunungan yang ada di wilayah Jawa Timur, yang secara geografis merupakan daerah tropis.
    Kota Batu memiliki beberapa daerah wisata penggunungan atau wisata alam semisal air panas, air terjun, bumi perkemahan dan lain-lain. Selain itu Kota Batu juga banyak terdapat Wisata Buatan yang hawa pengunungannya tetap terasa.
    Selain Kota Batu mempunyai julukan " Sejuta Pesona Keindahan" Kota Batu juga perbah dujuluki " De Kleine Switzerland" atau Swiss kecil di pulau Jawa mempunyai banyak potensi wisata menawan, antar lain seperti lembah songgoriti, Pasar Malam, Wisata Wana, Selecta, Wisata Desa Bunga, Jawa Timur Park, Wisata Bangunan Kuno, Wisata Agro dan masih Banyak Lagi.
    Wisata Petik Apel langsung ari pohon sebagai salah satu andalan wisata agro di Kota Batu bisa ditemui di wilayah Desa Punten, Desa Bumiaji dan Kawasan Kusuma Agro. Dari potensi Apel ini apat dibuat minuman kesehatan sari apel, cuka apel, jenang apel an kripik apel. Selain itu juga i Kota Batu dikenal sebagai penghasil sayur mayur seperti : wortel, ketang, sawi dan lain-lain. Dari hasil pertanian kentang telah diproses menjadi makanan ringan khas oleh-oleh kota Batu yaitu keripik kentang.





1 comment:

  1. mantap..
    info yang menarik..
    kunjungi balik kami di berwisata di sumatra barat ya..
    salam kenal.
    terima kasih

    ReplyDelete