my site

my contacts

Saturday, July 14, 2012

Shirakawa-go Pedesaan Di Jepang



http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/suasana-pedesaan-jepang.html
Minassan...seperti yang kita ketahui semua jepang adalah negara yang berteknologi canggih,semuanya sudah serba digital keren banget yaa,tapi meskipun demikian jepang tidak serta merta melupakan tradisinya,sebagai orang timur tradisi mereka tetap dipertahankan,ini menjadi satu kesatuan yang unik buat para wisatawan yang datang ke jepang,disini wisatawan tidak hanya disugguhi hal yang berbau teknologi canggih tapi dijepang juga para wisatawan juga bisa menikmati suasana pedesaan jepang yang masih serba tradisional keren banget yaaa..ini nih vie bahas sedikit yaa tentang suasana pedesaan jepang

Shirakawa-go dan Gokayama merupakan salah satu desa tradisional yang paling unik di dunia. Mungkin di Indonesia kita mempunyai Tana Toraja dan Lembah Baliem, begitu juga Jepang dengan kedua desa ini. Dan yang paling menarik menurut saya adalah perbedaan suasana desa saat terlihat hamparan sawah dimana-mana, kemudian menjelma layaknya desa di negeri Eropa yang diselimuti salju tebal saat musim dingin tiba.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/suasana-pedesaan-jepang.html
http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/suasana-pedesaan-jepang.html


Desa bersejarah Shirakawa-go dan Gokayama adalah salah satu Situs Warisan Dunia yang berada di Jepang. Situs ini terletak di lembah sungai Shokawa (Desa Shirakawa) di perbatasan Prefektur Gifu dan Prefektur Toyama di wilayah Tokai-Hokuriku, Honshu. Shirakawa-go berlokasi di Desa Shirakawa di Prefektur Gifu. Gokayama terletak di wilayah yang terbagi antara Desa Kamitaira dan Desa Taira di luar wilayah kota Nanto di Prefektur Toyama.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/07/suasana-pedesaan-jepang.html


Desa-desa ini terkenal akan rumah tradisional yaitu gassho-zukuri. Model rumah Gassho-zukuri, atau "konstruksi tangan berdoa" dicirikan dengan bentuk atap rumah yang miring dan melambangkan tangan orang yang sedang berdoa. Desain rumah ini sangat kuat dan memiliki bahan atap yang unik yang menjaga kekokohan bangunannya karena desa ini akan diliputi salju yang sangat tebal pada musim dingin. Rumah desa Shirakawa-go sangat besar, dengan 3 sampai 4 tingkat di bawah atap yang sangat rendah, sehingga menjadi tempat yang cukup untuk satu keluarga besar. hmm benar-benar sangat indah dan membuat nyaman para wisatawan yang datang kesini.

No comments:

Post a Comment