my site

my contacts

Sunday, December 23, 2012

Bioskop Mewah Dunia Yang Membusuk



Buku karya terbaru dari Julia Solis seorang fotografer dengan reputasi dunia, ini rencananya menerbitkan Karya fotografinya yang  berjudul ‘Tahapan Pembusukan’. Dia dikenal dunia dengan fotografi yang mengambil gambar bioskop mewah dan megah yang tidak terpakai dan membusuk
Gambar-gambar Julia menunjukkan betapa menyedihkannya bioskop-bioskop yang dahulu pernah berjaya di seluruh Amerika Serikat dan Eropa. Bangunan-bangunan yang dahulu menjadi pusat hiburan sekarang mengalami kerusakan dan runtuh sedikit demi sedikit, akan tetapi Julia berhasil mengambil gambar bioskop itu dengan indah dan keren.
Beberapa ruang bioskop yang tidak terpakai telah memburuk dan kebanyakan sudah dihancurkan oleh pemiliknya. Julia berhasil membuat Anda merasa seolah-olah menjadi penonton yang terakhir dari gedung yang dahulu pernah menjadi panggung besar, megah dan mewah.
Berikut 10 bioskop mewah dan megah di dunia yang membusuk karya fotografer Julia Solis :

Bioskop Istana di Gary, Indiana

Bangunan bioskop mewah dan megah ini dibangun pada tahun 1925 dan bertahan sebagai bioskop sampai ditinggalkan pada tahun 1972 setelah pemerintah kota AS mengeluarkan peraturan pemberhentiannya

Bioskop Detroit Eastown

Bioskop megah ini dibangun pada tahun 1931, namun bisnisnya merosot di tahun 60-an dan 70-an dan akhirnya menjadi sarang gembong narkoba terkenal dan situs rave.

Bioskop di Sekolah Dasar Hubert

Gedung Sekolah Dasar di Brightmoor Michigan ini dibangun pada tahun 1921 dan ditutup pada tahun 2005. Gambar ini adalah apa yang tersisa dari bioskop anak-anak di sana.

Bioskop Sanitarium Jerman

Bioskop mewah ini dahulu terdaftar sebagai Sanitarium Jerman dalam bukunya, Julia berhasil mengabadikan gambar tentang mantan bisokop yang disebut-sebut memiliki kisah misteri yang paling menakutkan.

Bioskop Di Rumah Sakit Umum Metropolis di Waltham

Rumah sakit di Massachusetts ini adalah rumah sakit umum untuk penderita penyakit mental sampai ditutup pada tahun 1992 sebagai kebijakan penghematan biaya negara. Ini adalah gambar bioskop di sana.

Bioskop Grabowsee Heilstätten

Bioskop ini dibuka pada tahun 1896 untuk pasien tuberkulosis di Jerman, dan digunakan sebagai rumah sakit Uni Soviet setelah Perang Dunia II. Namun rumah sakit ini akhirnya ditinggalkan setelah terjadinya reunifikasi Jerman.

Bioskop Michigan

Bioskop megah di Detroit ini dibangun pada tahun 1925 dengan gaya Renaisans Perancis, dan memiliki seni arsitektur yang sangat mewah. Setalah mengalami kebangkrutan akhirnya berubah menjadi sebuah garasi parkir.

Bioskop Di Sekolah Thomas Edison

Sekolah di Pennsylvania ini pada awalnya dibangun pada tahun 1905, dan dikosong sejak tahun 2002. Tahun ini, telah diumumkan bahwa bangunan itu akan benar-benar dibongkar.

Bioskop Beelitz-Heilstätten

Bangunan bioskop megah ini dibangun pada tahun 1898 dan pernah menjadi sanatorium terbesar di Jerman saat itu. Sekarang kompleks bangunan 60-an ini hanya dikunjungi oleh mereka yang ingin melihat kemegahan yang mengerikan.

Bioskop di Rumah Sakit Norwich

Awalnya disebut Rumah Sakit Norwich untuk masyarakat, bangunan ini dibangun pada tahun 1904 dan sepenuhnya beroperasional sampai 1996.

No comments:

Post a Comment