my site

my contacts

Saturday, January 12, 2013

Sisi lain kehidupan di Jepang



Vietsukino -- Minna-san Jepang adalah Negara yang sangat indah ya, pasti semuanya setuju. Selain budaya  yang masih di junjung tinggi teknologi mereka juga super canggih membuat kita terkagum-kagum, kalo melihat kecanggihan mereka serta kedisplinanya pokoknya keren banget dech, tentunya banyak sekali orang yang bermimpi buat tinggal atau merasakan kehidupan disana,…. Selain kebudayaan dan kecanggihan teknologinya, vie suka banget  sama anime dan Dorama nya. sampai sekarang vie masih suka banget sama anime Sailormoon trus kalo nonton dorama pasti ga bakalan terlewatkan dech soalnya ceritanya maca-macam ada yang bikin terharu,menyayat hati, nangis dan tertawa pokonya all about Japan keren yach, nah sekarang selain hal menarik di Jepang yang sangat keren kita jangan lupakan juga sisiyang lainnya, baca ulasan vie dibawah ini ya
-      
           Maraknya Fenomena Bunuh Diri

http://vietsukino.blogspot.com/2013/01/sisi-lain-kehidupan-di-jepang.html
fenomena bunuh diri

Harakiri adalah tradisi bunuh diri masyarakat Jepang dengan menggunakan pedang / samurai. Dahulu Alasan yang memperkuat mereka untuk bunuh diri adalah gagalnya mereka untuk melakukan tugas tertentu dengan alasan itu mereka mempertahankan harga dirinya dengan Harakiri/ bunuh diri. Namun seiring waktu dan teknologi yang super canggih fenomena bunuh diri di Jepang bukannya hilang tapi justru bertambah banyak, alasan orang Jepang sekarang untuk  bunuh ini adalah karena alasan tekanan hidup dan perekonomian yang semakin hari semakin menekan mereka serta gaya hidup dan prestasi akademik yang semakin bersaing. 
Bahkan di Jepang sendiri ada satu tempat yang dipakai untuk bunuh diri yaitu hutan Aokigahara yang terletak di kaki gunung fuji.
Menurut riset pada tahun 2012 Tingkat bunuh diri di Jepang  merupakan bunuh diri tertinggi di dunia, tercatat rata-rata 76 orang melakukan bunuh diri setiap harinya…wuihhh ngeri ya minna-san, banyak nyawa yang melayang sia-sia.
      Banyak Lansia kesepian dan kasus pencurian yang dilakukan lansia

http://vietsukino.blogspot.com/2013/01/sisi-lain-kehidupan-di-jepang.html
lansia jepang
Ternyata mayoritas pengutil di Tokyo , Jepang adalah Lansia, pengutil didominasi lansia pria dan wanita berumur 65 tahun keatas kenapa bias begitu ya, menurut penelitian ternyata banyak lansia yang kesepian ditinggalkan sanak keluarganya, mereka menjadi kesepian , tidak punya teman mengobrol serta tidak mempunyai hobi untuk dinikmati. Para pengamat di Jepang menilai, fenomena lansia sebatang kara yang kesepian menunjukkan imbas modernisasi terhadap ikatan keluarga masyarakat Jepang. Survei pemerintah Jepang pekan lalu mengungkapkan, ada sekitar 3,5 juta lansia perempuan dan 1,4 juta lansia pria hidup sebatang kara.

1 comment: