my site

my contacts

Tuesday, January 1, 2013

Tradisi Pergantian Tahun di Korea Selatan

http://vietsukino.blogspot.com/2013/01/tradisi-pergantian-tahun-di-korea.html

Tahun baru...apa yang ada dibenak kalian mendengar kata ini,pasti sesuatu hal yang menyenangkan yang akan dirayakan bersama teman,sanak saudara,kerabat dll..dan pastinya kalian ingin menikmati sesuatu yang berbeda pada saat perayaan tahun baru..apakan kalian ingin merasakan tahun baru  dengan cara yang tradisional ataupun yang modern..yukk kita lihat tradisi pergantian tahun di negara pencipta K-Pop ini,yah kita akan melihat tradisi yang ada di seoul ibukota Korea Selatan ini...

Di kota K-Pop ini, Tahun Baru merupakan momen yang ditunggu para muda-mudi. Berikut beberapa tradisi perayaan Tahun Baru di Seoul, seperti dilansir CNN:

Melihat matahari terbit pertama
Di Seoul, saat pergantian tahun yang terpenting bukanlah menghitung detik demi detik di tengah malam, melainkan memandangi matahari terbit pertama di tahun yang baru. Ritual ini dinamakan Festival Matahari Homigot, yang setiap tahunnya diadakan di Pantai Pohang, ujung paling timur Korea Selatan.


http://vietsukino.blogspot.com/2013/01/tradisi-pergantian-tahun-di-korea.html

Festival ini meliputi pertunjukan budaya, kembang api di malam hari, juga sajian sup nasi tradisional selepas melihat matahari terbit.

Lonceng Tahun Baru


http://vietsukino.blogspot.com/2013/01/tradisi-pergantian-tahun-di-korea.html

Saat tengah malam pergantian tahun, warga Seoul biasanya juga menonton tradisi tradisi membunyikan lonceng Bongishak. Saat bersamaan, kembang api menghiasi langit, dan warga yang telah dipilih membunyikan bel diiringi sorakan warga kota.

Konser Tahun Baru
Seluruh penjuru kota telah memersiapkan panggung-panggung untuk mengadakan konser pergantian tahun. Konser pergantian tahun ini biasanya terbagi dalam tiga macam panggung dengan tiga jenis musik berbeda.

1 comment:

  1. Mau dapetin uang jutaan rupaih setiap harinya tunggu apalagi gabung sekarang juga bersama donacopoker
    dengan deposit 10.000 kamu sudah bisa bermain poker
    Agen poker online
    Agen poker online
    Judi Kartu Online
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete