my site

my contacts

Saturday, October 13, 2012

Wisata di Taman minimundus Austria


http://vietsukino.blogspot.com/2012/10/wisata-di-taman-minimundus-austria.html

Saat Ke Austria Jangan Lupa Ke Minimundus. BAYANGKAN, semua bangunan yang paling berpengaruh dan penting di seluruh dunia menyusut dan ditempatkan dlm ruang berukuran 26.000 meter persegi. Jika benar demikian, tentu perjalanan keliling dunia akan terasa mudah.
Sejenak berkhayal, kemudahan ini bisa Anda rasakan di Minimundus yg terletak di Klagenfurt, Austria. Sama seperti Belanda dan Belgia, Austria juga membanggakan taman miniatur sebagai salah satu atraksi andalannya.

Sejak 1958, taman miniatur ini telah menjadi rumah bagi 150 model bangunan terkenal, termasuk menara Eiffel, Gedung Putih dan Katedral St Petersburg.
Untuk melindungi keutuhan bangunan mininya, sebagian besar model yg ada di taman ini biasanya akan diangkut dan dipindahkan ke daerah lain selama jeda musim dingin.

Model yg berguna bagi pendidikan dan hiburan ini dibangun oleh sekelompok ahli pembuat model. Banyak model bangunan membutuhkan biaya sekitar 500.000 euro bahkan lebih.
Ide-ide utk model-model baru biasanya datang dari pengunjung. Jika layak, pencarian fakta dan dokumentasi bangunan yg sebenarnya kemudian dilakukan. Langkah selanjutnya, bangunan ini diubah dengan skala 1:25.
http://vietsukino.blogspot.com/2012/10/wisata-di-taman-minimundus-austria.html

Selama ini pasti Anda sudah tahu kalau Candi Prambanan dan Candi Borobudur itu miliki Indonesia. Namun ternyata, keduanya saat ini terpajang cantik di sebuah taman di Austria

Sejumlah ahli tukang kebun juga membantu menjaga lingkungan yg tepat utk masing-masing model. Ini memungkinkan Anda utk mendapatkan nuansa nyata dari bangunan dan kebudayaannya.

Minimundus buka setiap hari mulai pukul 9.00 waktu setempat (18 April-26 Oktober). Sementara waktu tutup taman tergantung musim.
Biaya yg dikenakan saat mengunjungi Minimundus adl 12 euro (sekitar Rp139 ribu) utk dewasa dan 7 euro (sekitar Rp81 ribu) utk anak-anak.

No comments:

Post a Comment