my site

my contacts

Thursday, October 18, 2012

Mengunjungi Restroom Cultural Park Di korea selatan


http://vietsukino.blogspot.com/2012/10/mengunjungi-restroom-cultural-park-di.html

Sepertinya jalan-jalan di lokasi yang serba toilet bisa jadi malah pengalaman yang unik. Anda bisa merasakannya jika mengunjungi sebuah taman hiburan di Suwon, Korea Selatan. Taman hiburan bertema toilet yang pertama di dunia itu baru saja resmi dibuka. Restroom Cultural Park ini menampilkan sejarah toilet, tanda WC dari seluruh dunia dan menawarkan souvenir berbentuk serba tinja


Restroom Cultural Park ini memiliki fitur lengkap tentang sejarah dan seluk beluk toilet. Selain itu juga memiliki museum dengan model toilet dari berbagai belahan dunia sepanjang zaman. Berbagai tanda WC dari seluruh dunia juga bisa dilihat di sini. 



Selain menawarkan pengetahuan, pengunjung juga bisa membeli souvenir serba toilet dan bentuk tinja. Pengunjung yang datang juga bisa merasakan menggunakan toilet asli lokal untuk buang air. 



Taman hiburan ini dibangun untuk menghormati mendiang mantan Walikota Suwon yang dijuluki Mr.Toilet. Sim Jae-Duck sendiri lahir di toilet neneknya dan giat mengkampanyekan fasilitas umum selama menjabat sebagai walikota. Saking terobsesinya, Jae-Duck juga membangun rumahnya dengan desain toilet yang kini berubah menjadi museum. 



"Toilet bukan cuma tempat buang hajat tetapi juga menyelamatkan manusia dari penyakit," ucap Jae-duck dulu di hadapan delegasi organisasi World Toilet Association yang dibentuknya tahun 2007. Menurut Jae-duck toilet merupakan tempat relaksasi, introspeksi dan sebuah kebudayaan. 



"Setiap hari kita hanya fokus untuk makan dan tidak menyadari betapa pentingnya toilet," ucap Lee Youn Souk, karyawan di Restroom Cultural Park. "Kita semua sudah tahu ketika bangun pagi pasti pergi ke toilet tapi orang-orang enggan membicarakannya. Padahal toilet penting untuk kesehatan, sanitasi dan konservasi air.

No comments:

Post a Comment