my site

my contacts

Friday, September 28, 2012

Universal Studio Singapore


Setiap liburan tiba Singapura menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia, apalagi promo tiket pesawat semakin banyak dan murah. Wisata belanja di Singapura sudah menjadi jadwal utama pengunjung, tapi bagaimana kalau memanfaatkan waktu liburan di Singapura dengan menguji adrenalin di Universal Studio Singapore (USS). Bukan tidak bangga dengan Ancol yang memang asli milik Indonesia, tapi permainan di USS memang lebih beragam dan berteknologi canggih serta dikemas dengan tampilan yang benar-benar menarik.

USS dibangun pada area 40 hektar dan dibuka pertama kalinya untuk umum pada 18 Maret 2010 lalu. Di USS ada 7 zona yang berbeda dari berbagai karakter yang pernah menjadi film blockbuster Hollywood. Dari 7 zona itu ada sekitar 24 atraksi .keren yaa

Jika masuk pintu sebelah kiri ini zona pertama yang bakalan kamu kunjungi
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/universal-studio-singapore.html
Madagascar Di zona ini kamu benar-benar berada di dalam hutan layaknya hewan-hewan dalam film animasi Madagascar yang diproduksi oleh DreamWorks. Sebuah area dengan nuansa hutan tropis yang kental, dipenuhi dengan binatang-binatang yang unik dan menakjubkan seperti lemurs dan foosas dan ada juga King Julien's Beach Party-Go-RoundKing Julien’s Beach Party-Go-Round. Berputar-putar naik komedi putar di atas punggung tokoh-tokoh kartun Madagascar. 


Far Far Away. Di zona ini kamu bisa bertemu dengan makhluk besar yang jelek yaitu Shrek dan si keledai bodoh Donkey. Sesuai dengan film animasinya, kamu akan diajak berpetualang bersama Shrek untuk menemukan Fiona. Ada Sherk 4D Adventure,disana kamu bisa menyaksikan petualang Shrek dalam layar besar berformat 4D. Nonton seperti bioskop, memakai kacamata dan merasakan keseruan kursi-kursi bergoyang dan laba-laba yang menempel ke kaki serta semburan air. Cool! 

Takjub dengan permainan itu, bersantai sejenak di sebuah Night Club untuk menyaksikan Donkey Live! Di sini keledai bodoh itu menghibur kita dengan nyanyian yang menarik serta mengajak penonton untuk mengobrol akrab. Wah, sangat menarik. Atraksi lainnya seperti Echanted Airways dan Magic Potion Spin. 
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/universal-studio-singapore.html

zona The Lost World. Area dinosaurus bersarang, wiuh ngerinya. Di area ini terbagi dua permainan yang berbeda yaitu Jurassic Park dan Waterworld. Saya mengantri untuk mencoba Canopy Flayer, sebuah roller coaster dengan pemandangan alam hutan dinosaurus. Menarik dan seru loh! 

Terus menjelajah ke area Ancient Egypt. Di adaptasi dari film The Mummy, area ini sangat menarik karena ditampilkannya patung-patung besar dan masuk ke dalam piramid Mesir. Saat berada di area ini saya sarankan untuk mencoba Revenge of the Mummy: The Ride yaitu bermain roller coaster dalam arena tertutup yang di bercerita bagaimana cara menemukan harta karun. Ruangan yang gelap tidak memungkinkan saya untuk melihat sekeliling dan roller coaster yang maju-mundur-naik-turun dengan kecepatan tinggi membuat tubuh ini gemetar ketakutan. 
http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/universal-studio-singapore.html

saatnya menguji adrenalin di zona Sci-Fi City. Ada dua pilihan roller coaster yaitu duduk atau berdiri. Wah, gawat ini! Saatnya menjajal Battlestar Galactica: Human, dimana kita duduk layaknya naik roller coaster. Dan wow cepat sekali, seru dan tidak begitu meneganggkan setelah mencoba. Kini saatnya mencoba untuk Battlestar Galactica: Cylon, harus duduk dengan kaki menggantung. Wow, badan berputar-putar sesuai dengan rel kereta. permainan Accelerator, mirip cangkir duduk yang hanya berputar saja.



Puas berteriak dan untuk merelaksasikan tubuh saatnya berjalan-jalan dan berfoto ria di area New York. Di mana kita benar-benar merasa seperti berada di kota NY dengan menyusuri jalan di mana ada banyak deretan toko di sisi kanan dan kiri. Lalu temukan juga artis legendaris di sepanjang jalan ini. Bisa loh berfoto ria dengan tokoh-tokoh idola yang datang dari jaman dulu seperti Charlie Chaplin dan Marilyn Monroe. 



Atraksi yang bisa ditemukan di sini adalah Lights!, Camera!, Action! di mana kamu bisa menyaksikan bagaimana dahsyatnya spesial efek mulai dari sebuah area yang kosong lalu diubah setingnya menjadi suatu spot di New York dan kondisinya sedang dilanda badai besar. Spesial efek yang luar biasa bisa membuat kamu seperti benar-benar berada di tengah amukan badai, angin besar lalu ada kapal-kapal yang terbakar hingga akhirnya ada sebuah kapal feri besar tiba-tiba masuk dan menghantam dek di mana kamu berdiri dan akan spontan meloncat.

http://vietsukino.blogspot.com/2012/09/universal-studio-singapore.html

Dan terakhir sampailah di Hollywood. yipiiii!!!  Zona Hollywood berada di dekat gerbang keluar masuk ke Universal Studio. Jika pertama kali kamu masuk lalu mengambil jalur sebelah kanan maka zona ini adalah zona yang pertama dikunjungi. Mengadopsi bentuk-bentuk arsitektur terkenal dan tentunya kamu dapat berjalan di areawalk of fame di antara pohon-pohon palem, khas Hollywood. Di zona ini akan ada banyak toko merchandise dan tentunya ada atraksi yang tidak kalah menarik dengan zona lain yaitu live performance para Monster Universal Studio pada acara musikal yang berjudul “rock-n-roll musical” di Pantages Hollywood Theater.



Untuk harga tiket dewasa sekitar Rp 450.000, untuk anak-anak sekitar Rp 350.000 dan manula sekitar Rp 250.000. Buka mulai pukul 9:00-18:00. Selamat mencoba dan rasakan sensasi yang berbeda di setiap zona. Be happy 

No comments:

Post a Comment